Bulog Salurkan Beasiswa Pendidikan bagi 48 Putra-Putri TNI dan Polri di NTB

Kompas.com - 28/09/2024, 14:31 WIB
Dwi NH,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar kegiatan Program Dukungan Pendidikan Putra-Putri TNI dan Polri 2024 untuk memperingati Hari Pahlawan.DOK. Humas Bulog Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar kegiatan Program Dukungan Pendidikan Putra-Putri TNI dan Polri 2024 untuk memperingati Hari Pahlawan.

KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar kegiatan Program Dukungan Pendidikan Putra-Putri TNI dan Polri 2024 untuk memperingati Hari Pahlawan.

Kegiatan program Bulog Peduli Pintar tersebut diselenggarakan melalui kerja sama dengan seluruh program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN.

Acara tersebut bertujuan memberikan apresiasi kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melalui dukungan pendidikan bagi putra-putri mereka dalam bentuk tabungan pendidikan.

Kolaborasi itu merupakan bagian dari komitmen TJSL BUMN dalam mendukung implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya dalam bidang Pendidikan Berkualitas (TPB 4). Program beasiswa ini termasuk dalam pilar pembangunan sosial TJSL Bulog Pintar yang bertujuan mendukung pendidikan yang lebih baik.

Baca juga: Pendidikan Mitigasi Bencana: Membangun Generasi Tanggap

Pada 2024, sebanyak 2.800 putra-putri TNI dan Polri yang berprestasi dari 38 provinsi di Indonesia menerima dukungan pendidikan melalui kolaborasi Kementerian BUMN dan seluruh TJSL BUMN.

Direktur Human Capital Perum Bulog Sudarsono Hardjosoekarto memberikan beasiswa tersebut secara simbolis kepada mahasiswa asal Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Bulog sendiri mendapat tugas khusus untuk menyalurkan beasiswa kepada 48 putra-putri TNI dan Polri di provinsi tersebut. Di masa mendatang, program ini akan terus kami evaluasi,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (28/9/2024).

Sudarsono menambahkan bahwa evaluasi akan dilakukan untuk memantau perkembangan akademis dan sikap mahasiswa dalam kehidupan sehari-hari, baik di kampus, rumah, maupun masyarakat.

Baca juga: Benarkah Kampus di Belanda Tak Bisa Langsung Terima Siswa Lulusan Indonesia?

Tujuan dari beasiswa tersebut adalah memberikan dorongan kepada para penerima untuk terus berprestasi.

Lebih lanjut, beasiswa ini diharapkan dapat digunakan oleh para penerima untuk mendukung kegiatan pendidikan mereka hingga menyelesaikan masa studi.

Kementerian BUMN menunjuk Perum Bulog sebagai penanggung jawab (PIC) pelaksanaan program di Provinsi NTB, dengan alokasi sebanyak 48 putra-putri TNI dan Polri.

Dari jumlah tersebut, satu penerima berasal dari TNI dan 47 dari Polri. Masing-masing penerima akan mendapatkan dukungan pendidikan sebesar Rp 5.000.000, dengan total anggaran mencapai Rp 240.000.000.

 

Bagikan artikel ini melalui
Oke