Raih Penghargaan dari IQPC, KAI Commuter Siap Bersaing di Kancah Internasional

Kompas.com - 07/09/2023, 16:28 WIB
F Azzahra,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KAI Commuter sukses raih penghargaan di IQPC 2023DOK. KAI Commuter KAI Commuter sukses raih penghargaan di IQPC 2023

KOMPAS.com- Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter meraih penghargaan "Excellent" dari International Quality and Produtivity Convention ( IQPC) 2023 di Kuala Lumpur, Rabu (6/9/2023).

IQPC merupakan kompetisi yang ditujukkan untuk perusahaan nasional dan internasional untuk bersaing dalam keberhasilan kualitas dan produktivitas karyawan di perusahaannya.

KAI Commuter mengirimkan dua kelompok, yakni tim rolling stock dan tim general affair untuk berkompetisi di ajang tersebut.

Pada kesempatan itu, kedua tim mempresentasikan inovasi mereka dari sisi pemeliharaan sarana commuter line melalui permohonan pengadaan barang dan jasa dalam mendukung operasional perusahaan.

Baca juga: Jaga Kelestarian Lingkungan, KAI Commuter Tanam 1.015 Bibit Mangrove di Muara Tawar Segarajaya

Dalam penilaiannya, KAI Commuter berhasil meraih penghargaan tertinggi dari ajang ini, yakni "Excellent".

Adapun tiga tingkatan penghargaan dalam kompetisi ini, yaitu penghargaan tertinggi pertama dijuluki "Excellent", penghargaan tertinggi kedua dijuluki "Outstanding", dan "Admirable" untuk penghargaan tertinggi ketiga.

Direktur Utama (Dirut) KAI Commuter Asdo Artriviyanto mengatakan, penghargaan tersebut merupakan wujud nyata dari inovasi KAI Commuter sebagai salah satu anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT KAI (Persero) yang mampu bersaing di kancah internasional.

"Melalui penghargaan ini, inovasi-inovasi KAI Commuter tidak kalah dengan perusahan internasional," ujar Asdo dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (7/9/2023).

Baca juga: Kereta Bandara Soekarno-Hatta Kini Dikelola KAI Commuter, Ada Perubahan Apa?

Ia mengatakan, pekerja millenial KAI Commuter berhasil menciptakan inovasi yang mempermudah operasional KAI Commuter.

"Kami akan terus melahirkan inovasi untuk menunjang operasional perusahaan," ucap Asdo.

Asdo berharap, pencapaian KAI Commuter di IQPC 2023 dapat memotivasi seluruh pegawai KAI Commuter dalam berdinamika dan berkontribusi secara optimal sebagai bagian dari KAI Group.

Bagikan artikel ini melalui
Oke