Askrindo Syariah Raih Penghargaan pada Ajang GRC & Performance Excellence Award 2024

Kompas.com - 30/08/2024, 21:34 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah kembali meraih penghargaan dalam acara GRC & Performance Excellence Award 2024.
DOK. Humas Askrindo Syariah PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah kembali meraih penghargaan dalam acara GRC & Performance Excellence Award 2024.

KOMPAS.com - PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah kembali meraih penghargaan dalam acara GRC & Performance Excellence Award 2024.

Askrindo Syariah memperoleh penghargaan untuk kategori The Best GRC for Corporate Governance & Compliance 2024 (Insurance Services) serta The Best Chief Executive Officer 2024 (Insurance Services). Dua penghargaan itu diterima langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Askrindo Syariah Kokok Alun Akbar.

Alun mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan atas keberhasilan perusahaan dalam menerapkan praktik tata kelola yang baik, pengelolaan risiko yang efektif, dan kepatuhan terhadap peraturan.

Baca juga: Bamsoet Nilai Peraturan Perundangan Terkait Senjata Api Perlu Diperbarui

"Dalam lingkungan bisnis yang kompleks dan dinamis, kemampuan untuk mengidentifikasi, menilai, dan mengelola risiko adalah kunci keberlangsungan perusahaan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (30/8/2024).

Menurut Alun, kepatuhan terhadap regulasi dan prosedur juga merupakan pilar utama dalam membangun kepercayaan dan reputasi perusahaan.

Askrindo Syariah terus berkomitmen untuk meningkatkan performa layanan dengan dukungan jaringan yang luas di seluruh Indonesia, yakni 16 kantor cabang dan 22 kantor perwakilan pemasaran.

Baca juga: Bagaimana Cara Mengikuti Tren Pemasaran Digital? Simak 5 Tips Ini

Selain itu, perusahaan juga fokus pada digitalisasi sistem, termasuk implementasi host to host, online system application (OSA), dan aplikasi mobile (MAASYA), untuk mendekatkan mitra bisnis dengan perusahaan.

Askrindo Syariah telah pula mengadopsi tanda tangan digital melalui kerja sama dengan Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) untuk memastikan keabsahan dokumen yang diterbitkan.

Untuk diketahui, GRC & Performance Excellence Award 2024 diselenggarakan oleh BusinessNews dengan tema “The Vital Role & Effectiveness GRC for Risks Mitigation in Global Economic Instability ESG Complexities and Cyber Breaches.” Kegiatan tahun ini berlangsung di JW Marriott Hotel Jakarta.

Baca juga: Kelurahan Pudakpayung, Banyumanik Dipercaya Bisa Cetak Prestasi pada Ajang Kelurahan Berprestasi Nasional

Acara tersebut merupakan ajang tahunan yang memberikan penghargaan di bidang tata kelola perusahaan (GCG), manajemen risiko, dan kepatuhan.

Penghargaan GRC & Performance Excellence Award 2024 bertujuan untuk mendorong perusahaan dalam mengembangkan kebijakan dan implementasi tata kelola yang terintegrasi, manajemen risiko, serta kepatuhan terhadap regulasi.

Terkini Lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke