Kunjungi Pembangunan IKN, Ini Kata Investor Senior Lo Kheng Hong 

Kompas.com - 19/07/2024, 15:57 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

Investor senior Indonesia Lo Kheng Hong saat mengunjungi pembangunan proyek-proyek IKN, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (17/7/2024). DOK. Humas PTPP Investor senior Indonesia Lo Kheng Hong saat mengunjungi pembangunan proyek-proyek IKN, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (17/7/2024).

KOMPAS.com - Perkembangan positif pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara ( IKN) mengundang perhatian bagi para investor. 

Hal itu terlihat dari kunjungan investor senior Indonesia Lo Kheng Hong, President Director Panin Sekuritas Indra Christanto, dan beberapa investor lain ke proyek-proyek IKN, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (17/7/2024). 

Rombongan investor itu mengunjungi beberapa proyek yang sedang dibangun PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk ( PTPP). 

Dalam kunjungan itu, Lo Kheng Hong memberikan pesan terhadap progres pembangunan infrastruktur di IKN.

Sebagai investor ternama Indonesia yang konten edukasinya telah banyak diikuti investor pemula dan tingkat lanjut, Lo Kheng Hong menilai bahwa seluruh pekerjaan yang sudah dilakukan PTPP sangat luar biasa. 

Baca juga: Adhi Karya dan PTPP Dapat Proyek Kereta Api di Filipina Senilai Rp 8,4 Triliun

“Luar biasa. Apa yang sudah dilakukan PTPP di IKN ini dengan membangun istana, kantor, dan lain-lain. Semoga IKN dapat tambah maju, tambah ramai, dan bisa menjadi kota metropolitan,” katanya dalam siaran pers, Jumat (19/7/2024). 

Lo Kheng Hong juga optimistis terhadap capaian pembangunan tempat kerja presiden di IKN. 

President Director Panin Sekuritas Indra Christanto turut mengapresiasi berbagai proyek pembangunan IKN yang sedang berjalan. 

Indra mengungkapkan, penentuan kontraktor yang akan membangun IKN bukanlah pekerjaan yang mudah.  

“Penunjukan kontraktor pembangunan Istana Presiden dan Kantor Kepresidenan menunjukan awal kualitas performance dari PTPP dan terbukti dengan proses delivery performance yang sesuai dengan standar kualitas yang sangat presisi,” ungkapnya.

Para investor yang berkunjung meninjau pembangunan IKN juga berharap progres positif tersebut dapat terus dijaga dan ditingkatkan ke berbagai proyek lainnya.

Baca juga: Garap 12 Proyek Sekaligus di IKN, PTPP Pastikan Pekerjaan Berjalan Normal Selama Ramadhan

Dengan begitu, pembangunan IKN dapat selesai dan digunakan sebagai pusat pemerintahan.

Adapun proyek pertama yang dikunjungi Lo Kheng Hong dan rombongan adalah pembangunan Tol IKN 3B tahap 1. Progres pembangunan tol ini mencapai  90,1 persen. 

Selanjutnya, rombongan investor melihat progres pembangunan dua bangunan penting di IKN, yaitu Istana Negara dan Lapangan Upacara yang sudah mencapai 84,3 persen. 

Khusus untuk lapangan upacara, lokasi tersebut akan digunakan dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024. 

Kunjungan dilanjutkan ke proyek pembangunan Kantor Presiden yang progresnya sudah mencapai 90,6 persen. 

Terakhir, rombongan investor meninjau proyek Kantor PUPR Wings 2 yang masih dalam proses pembangunan. 

Baca juga: Ini Trek Uji Coba Kereta Otonom Tanpa Rel Buatan China di IKN

Terkini Lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke