Komitmen dalam Pembangunan Berkelanjutan, Adhi Raih 2 Penghargaan di Anugerah ESG 2024

Kompas.com - 29/07/2024, 15:43 WIB
Dwi NH,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

PT Adhi Karya (Persero) Tbk atau ADHI meraih Penghargaan Anugerah ESG 2024 atas Program ESG Komitmen Menjalankan Strategi ESG Terintegrasi di Sektor Infrastruktur. DOK. Humas ADHI PT Adhi Karya (Persero) Tbk atau ADHI meraih Penghargaan Anugerah ESG 2024 atas Program ESG Komitmen Menjalankan Strategi ESG Terintegrasi di Sektor Infrastruktur.

KOMPAS.com - PT Adhi Karya (Persero) Tbk atau Adhi meraih dua penghargaan di Anugerah ESG 2024 yang diselenggarakan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (25/7/2024).

Dua penghargaan tersebut yakni, penghargaan atas program Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG) Komitmen Menjalankan Strategi ESG Terintegrasi di Sektor Infrastruktur. 

Kedua, penghargaan kepada Direktur Utama (Dirut) Adhi, Entus Asnawi Mukhson yang dianugerahi sebagai The Most Committed ESG Leader.

Pencapaian tersebut mencerminkan visi Adhi untuk menjadi korporasi yang inovatif dan berbudaya unggul demi pertumbuhan berkelanjutan.

Baca juga: Tanam Sejuta Pohon, REI Targetkan Pertumbuhan Berkelanjutan

Penghargaan tersebut diberikan setelah melalui tahap penilaian dan penjurian oleh dewan juri sejak Juni 2024. Adapun tahap penilaian mencakup lima aspek, yaitu environment, social, governance, innovation in sustainable finance, dan integrated ESG.

Anugerah ESG 2024, yang mengangkat tema "Optimizing ESG to Drive Value Creation," merupakan penghargaan untuk perusahaan-perusahaan yang berhasil menerapkan inisiatif ESG yang berdampak positif pada bisnis, masyarakat, dan lingkungan.

Adhi menunjukkan komitmen terhadap ESG dengan membentuk komite khusus dan merumuskan sustainability roadmap sebagai pedoman untuk implementasi ESG di masa depan.

Baca juga: Pascaintegrasi Infrastruktur di Jateng, Distribusi Gas Bumi Sektor Komersial di Semarang Menggeliat 

Adhi terus berupaya memberikan hasil karya terbaik dalam pembangunan infrastruktur yang membanggakan bangsa, dengan tetap memperhatikan aspek lingkungan agar bumi menjadi tempat yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke