Pertamina Patra Niaga Hadirkan Keseruan dalam Perayaan HUT RI ke-79 di SPBU

Kompas.com - 17/08/2024, 21:22 WIB
Inang Sh ,
Sheila Respati

Tim Redaksi

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI) hadir di Lokasi SPBU MT Haryono, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2024). 
DOK. Pertamina Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI) hadir di Lokasi SPBU MT Haryono, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2024).

KOMPAS.com - Pertamina Patra Niaga turut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI) dengan berbagi kebahagiaan dan semangat kebersamaan. 

Perayaan HUT RI yang diperingati setiap 17 Agustus itu diwujudkan dengan menghadirkan program serta berbagai promo menarik, khususnya melalui aplikasi MyPertamina.

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra menegaskan upaya Pertamina Patra Niaga ketika hadir di Lokasi SPBU MT Haryono, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2024). 

Pada momen itu, ia hadir untuk menyapa sekaligus mengapresiasi masyarakat yang sudah menjadi pelanggan setia Pertamina. 

"Kami dari PT Pertamina Patra Niaga pada hari kemerdekaan. Dirgahayu Republik Indonesia ke-79. Ada beberapa macam promo dan aktivasi marketing,” katanya dalam siaran pers. 

Ega menegaskan, pihaknya ingin merayakan hari Kemerdekaan RI bersama konsumen.

Baca juga: Hari Merdeka bersama MyPertamina, Pertamina Berikan Cashback hingga Voucher Menarik bagi Pelanggan

Keseruan dan kegembiraan pagi menjelang pengibaran bendera merah putih di Istana Negara tergambar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) MT Haryono.

 "Tadi kami juga menyapa konsumen, kami juga melakukan game-game tradisional dan juga antusiasme konsumen-konsumen ini luar biasa,” ujarnya. 

Oleh karena itu, kata Ega, Pertamina Patra Niaga akan terus melakukan engagement dengan mereka.

“Kami berkomunikasi dengan mereka, termasuk beberapa komunitas yang merayakan hari kemerdekaan ke-79 RI sehingga kami memberikan dukungan supaya lebih semarak lagi," sambungnya.

Promo Pertamina Patra Niaga

Sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen, Pertamina Patra Niaga menghadirkan beragam promo menarik dan spesial, khususnya pada Hari Kemerdekaan. 

Baca juga: 19 BUMN Berpendapatan Terbesar Versi Fortune Indonesia, Pertamina Peringkat Pertama

Berbagai promo itu, mulai dari Triple Point MyPertamina, cashback pembayaran cashless dengan OVO, Gopay, dan Kartu Kredit Bank Mandiri, promo Harga Hemat, dan bonus e-voucher setiap pembelian dengan jumlah tertentu di hari Minggu.

Selain itu, ada pula redeem poin spesial pada 17 Agustus, yakni hanya dengan 79 poin MyPertamina, konsumen dapat memperoleh berbagai produk istimewa, antara lain Kopi Bright Cafe, Tomoro Coffee, serta voucher bermain di Playtopia dan Kidzania.

Pada hari perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia (RI), MyPertamina juga menebar hadiah dengan berbagai giveaway/souvenir, dengan keseruan yang dibungkus lewat game dan challenge untuk pelanggan.

Salah satu program yang diperkenalkan, yakni Thank God It's Fuel Day (TGIF) yang akan bikin hari Jumat pelanggan jadi lebih hemat. 

Program itu merupakan salah satu program andalan MyPertamina setiap Jumat selama bulan Agustus. Pelanggan bisa mendapatkan harga spesial saat mengisi bahan bakar di SPBU Pertamina.

Baca juga: Isi Pertalite Wajib Pakai QR Code mulai September, Ini Kata Pertamina

Program itu berlaku setiap Jumat pada pukul 15.00-20.00 WIB di seluruh SPBU Pertamina yang terintegrasi dengan MyPertamina. 

Setiap pembelian Pertamax minimal Rp 250.000 akan mendapat cashback atau lebih hemat Rp 300 per liter dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Kemudian, ada pula ada program berupa tukar poin MyPertamina. Program ini ditujukan bagi pelanggan yang ingin memanfaatkan poin milik mereka di MyPertamina dengan menukar voucher dari berbagai merchant yang bekerja sama dengan Pertamina. 

Selain itu, Pertamina Patra Niaga memberikan banyak aktivasi bertabur hadiah di SPBU terpilih yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia pada HUT ke-79 RI. 

Berbagai aktivasi berhadiah tersebut, seperti promo nama unsur merdeka, tantangan membaca teks proklamasi, menyanyikan lagu “Hari Merdeka”, tantangan tarik benang berhadiah, dan lainnya. 

"Di seluruh SPBU hari ini ada aktivasi dan juga ada beberapa kompilasi kegiatan dari Sabang sampai Merauke. Nanti kegiatan ini tentunya akan melibatkan seluruh entitas di SPBU Pertamina," jelas Ega.

Baca juga: Warganet Keluhkan SPBU Tak Layani Cashless di Bawah Rp 100 Ribu, Ini Penjelasan Pertamina

Tak kalah menarik, Pertamina juga membagikan Pertamax Turbo bagi pelanggan yang menggunakan aplikasi MyPertamina. 

Ega menyebutkan, promo itu merupakan bentuk kegiatan apresiasi Pertamina kepada pelanggan pada momen Hari Kemerdekaan.

“Untuk ke depan, kami akan terus meningkatkan program promosi untuk produk-produk non-subsidi kita,” ujarnya.

Ega juga mengungkapkan, kegiatan-kegiatan menarik yang diselenggarakan Pertamina pada HUT RI tahun ini.

 "Hari ini kami ada kegiatan melibatkan anak-anak pelajar sepulang mereka upacara. Kami berikan kesempatan untuk menyanyi Hari Merdeka. Kemudian ada yang membaca teks proklamasi dan kami berikan apresiasi souvenir-souvenir menarik buat mereka," katanya.

Baca juga: Antar Pertamina Raih Kinerja Positif, Nicke Widyawati Dinobatkan Jadi Pemimpin Bisnis Perempuan Terkemuka Indonesia

"Energi Baru untuk Indonesia Maju"

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekan RI tahun ini, Pertamina menggaungkan tagline “Energi Baru untuk Indonesia Maju”. 

Tagline itu diusung untuk menggambarkan semangat Pertamina guna mendukung program energi terbarukan sekaligus menyongsong Indonesia Emas 2045.

Ega mengatakan, Pertamina selaku perusahaan energi ingin terus memberikan semangat dan mendukung program energi terbarukan. 

“Kami juga menyongsong Indonesia untuk maju ke depannya dan juga menuju Indonesia Emas pada 2045," paparnya.

Ega berharap, Pertamina bisa terus setia memberikan pelayanan terbaik dan diterima masyarakat.

Baca juga: Pertamina Trans Kontinental Bantu UMKM Perikanan Naik Kelas

“Harapannya, peranan Pertamina selaku perusahaan yang memberikan layanan energi dapat diterima oleh masyarakat dan tentu kami bisa menjalankan tugas dengan baik. Ke depan, Pertamina semakin maju bersama dengan masyarakat," yakin Ega.

Adapun para pelanggan yang datang ke SPBU terlihat gembira dengan berbagai promo dan hadiah dari Pertamina Patra Niaga.

Di SPBU Fatmawati, misalnya, Teguh memberi Pertamax untuk kendaraan roda duanya. Dia mendapatkan hadiah dan souvenir karena melakukan pembayaran dengan MyPertamina dan di atas Rp 50.000 rupiah. 

Teguh mengungkapkan, layanan MyPertamina menjadi pilihannya karena pelayanannya yang cepat dan ramah.

Pengakuan yang sama datang dari Firna, yang bekerja sebagai driver. Seringnya Firna membeli bahan bakar minyak (BBM) menegaskan keputusannya membeli di SPBU Pertamina dengan cashless.

Baca juga: Diggia Perpanjang Kontrak Dengan Pertamina Enduro VR46 dan Ducati

“Kalau untuk pelayanan di SPBU Pertamina, penanganannya lebih efektif sekarang, ya, karena mungkin dari sistem. Jadi kita lebih enak, tinggal menyebutkan, tinggal ngisi sendiri,”  ujarnya.

Firna mengatakan, hal itu bisa mempermudah karena membuat pelanggan tidak terlalu mengantre. 

“Karena ada beberapa dispenser untuk pengisian, jadi tidak terlalu ngantre sekarang, sih. Kami lebih dipermudah aja sekarang,”  ungkapnya. 

Dia menyebutkan, pihaknya memakai Pertamina karena sebagai driver, dia bisa langsung masuk menggunakan aplikasi OVO untuk pembayaran non tunai driver sehingga lebih mudah dan lebih cepat.  

Sementara itu, untuk jajaran produk andalan Pertamina Patra Niaga sendiri, ada beberapa yang menjadi unggulan, salah satunya adalah Pertamax Turbo. 

Pertamax Turbo tidak hanya memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin bensin dengan teknologi tinggi dan menjadikan mesin lebih bertenaga, tetapi juga dikenal sebagai bahan bakar yang ramah lingkungan.

Baca juga: Penjualan Kredit Karbon Pertamina NRE Naik Capai 565.000 Ton CO2e

Pertamax Turbo secara kualitas RON 98 mampu bersaing dengan bahan bakar yang digunakan dalam ajang balap ataupun memenuhi kebutuhan bahan bakar sports car

Pertamax Turbo tidak hanya memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin bensin teknologi tinggi, tetapi juga menurunkan emisi karena sudah setara standar EURO 4.

Keuntungan lainnya adalah Pertamax Turbo sangat efisien dari segi konsumsi bahan bakarnya.

Selain itu, Pertamax Turbo tersedia di SPBU Pertamina, termasuk di Green Energy Station (GES), SPBU yang mendukung energi bersih dan ramah lingkungan dengan penggunaan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) untuk operasionalnya.

 

Terkini Lainnya
Pertamina UMK Academy Jadi Program Pemberdayaan Berkelanjutan versi Marketeers Editor’s Choice Award 2024
Pertamina UMK Academy Jadi Program Pemberdayaan Berkelanjutan versi Marketeers Editor’s Choice Award 2024
Pertamina
Ibu Negara Puji Program
Ibu Negara Puji Program "Olah Sampah Jadi Berkah" dari Pertamina
Pertamina
Pertamina Call Center 135 Raih Platinum Best Agent, Alifia dan Fajri: Pelanggan adalah Sahabat
Pertamina Call Center 135 Raih Platinum Best Agent, Alifia dan Fajri: Pelanggan adalah Sahabat
Pertamina
Jadi Urat Nadi Virtual Energi, Ini Kunci Pertamina International Shipping Perkuat Logistik Nasional
Jadi Urat Nadi Virtual Energi, Ini Kunci Pertamina International Shipping Perkuat Logistik Nasional
Pertamina
55 Tahun Elnusa, Melaju dengan Keunggulan dan Menggerakkan Energi Masa Depan Indonesia
55 Tahun Elnusa, Melaju dengan Keunggulan dan Menggerakkan Energi Masa Depan Indonesia
Pertamina
Lewat 13 Perjanjian Kerja Sama Baru, Pertamina Percepat Dukungan Perhutanan Sosial
Lewat 13 Perjanjian Kerja Sama Baru, Pertamina Percepat Dukungan Perhutanan Sosial
Pertamina
Hijaukan Kembali Desa Besakih, Pertamina Tanam 200 Pohon di Kaki Gunung Agung
Hijaukan Kembali Desa Besakih, Pertamina Tanam 200 Pohon di Kaki Gunung Agung
Pertamina
Pada ISF 2024, PGE Kenalkan Paradigma Baru Pengembangan Energi Panas Bumi
Pada ISF 2024, PGE Kenalkan Paradigma Baru Pengembangan Energi Panas Bumi
Pertamina
Momen HUT Ke-79 RI, Pertamina Putar Pembacaan Teks Proklamasi di SPBU MT Haryono
Momen HUT Ke-79 RI, Pertamina Putar Pembacaan Teks Proklamasi di SPBU MT Haryono
Pertamina
Pertamina Patra Niaga Hadirkan Keseruan dalam Perayaan HUT RI ke-79 di SPBU
Pertamina Patra Niaga Hadirkan Keseruan dalam Perayaan HUT RI ke-79 di SPBU
Pertamina
Hari Merdeka bersama MyPertamina, Pertamina Berikan Cashback hingga Voucher Menarik bagi Pelanggan
Hari Merdeka bersama MyPertamina, Pertamina Berikan Cashback hingga Voucher Menarik bagi Pelanggan
Pertamina
Antar Pertamina Raih Kinerja Positif, Nicke Widyawati Dinobatkan Jadi Pemimpin Bisnis Perempuan Terkemuka Indonesia
Antar Pertamina Raih Kinerja Positif, Nicke Widyawati Dinobatkan Jadi Pemimpin Bisnis Perempuan Terkemuka Indonesia
Pertamina
Peringati Hari Anak Nasional, Pertamina Ajak Anak Indonesia Peduli Keberlanjutan Sejak Dini
Peringati Hari Anak Nasional, Pertamina Ajak Anak Indonesia Peduli Keberlanjutan Sejak Dini
Pertamina
Utamakan Kesehatan Mental Karyawan, Kementerian BUMN Gelar Roadshow 1.000 Manusia Bercerita di Jabar
Utamakan Kesehatan Mental Karyawan, Kementerian BUMN Gelar Roadshow 1.000 Manusia Bercerita di Jabar
Pertamina
Gelar Workshop Influencer BUMN Ke-10 di Jawa Barat, Erick Thohir Dorong Influencer BUMN Kuasai Keterampilan Digital
Gelar Workshop Influencer BUMN Ke-10 di Jawa Barat, Erick Thohir Dorong Influencer BUMN Kuasai Keterampilan Digital
Pertamina
Bagikan artikel ini melalui
Oke