BRI Kembangkan Aplikasi untuk Mempermudah Transaksi LPG

Kompas.com - Kamis, 8 Agustus 2019
BRI Kembangkan Aplikasi untuk Mempermudah Transaksi LPG Dok. Humas Bank BRIPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengembangkan aplikasi BRI Monitoring Online LPG atau yang dikenal Brimola.


KOMPAS.com
- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengembangkan aplikasi BRI Monitoring Online LPG atau yang dikenal Brimola.

Dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Kamis (8/8/2019) dijelaskan, Brimola merupakan aplikasi berbasis web dan mobile apps. Apalikasi ini mempermudah transaksi serta monitoring penyaluran Elpiji atau LPG oleh agen, pangkalan, dan pertamina.

Melalui Brimola web, agen LPG dapat mendaftarkan pangkalan-pangkalan LPG, memonitoring pesanan dan update informasi status pesanan LPG dari pangkalan secara real time.

Sementara itu, pada aplikasi Brimola apps pangkalan agen dimudahkan dalam berbagai kebutuhan transaksi jual beli.

Baca juga: Sasar Pendidikan, BRI Luncurkan Aplikasi Junio Smart

Jadi mulai dari monitoring pemesanan, pengecekan status pembayaran, update informasi pengiriman barang, pencetakan laporan, hingga kuota pembelian LPG semua bisa dilakukan aplikasi tesebut.  

Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto mengungkapkan melalui Brimola kegiatan jual beli LPG 3 kg diantara pemasok dilakukan secara non tunai atau cashless dan menjadi lebih mudah, aman serta praktis.

“Dalam kondisi dengan koneksi internet yang kurang baik, Brimola juga dapat digunakan dengan mode sms plain text untuk pembayaran menggunakan sms banking,” tambah Bambang.

Baca juga: BRI Klaim Produktivitas Usaha Mikro Meningkat Sejak Adanya Brispot

Hingga Juni 2019, jumlah Agen LPG 3 Kilogram (Kg) mencapai 1.213 dengan jumlah pangkalan sebanyak 51.692.

Transaksi e-channel BRI melalui internet banking, mobile banking, EDC, ATM, kantor BRI, dan Agen BRILink yang dilakukan oleh Agen maupun Pangkalan LPG dimaksud telah mencapai 1,38 triliun.

EditorMikhael Gewati